Mesin Kasir Post Info

Apakah POS Point Of Sale itu ?

Apakah POS Point Of Sale itu ?
POS atau biasa disebut dengan point of sale dalam istilah keren merupakan sebuah system mesin kasir yang digunakan untuk transaksi kasir pada umumnya.
Secara umum mode ini biasa nya menggunakan transaksi cash , sehingga pada system software POS point of sale program akan menampilkan display detail id barang yang dipesan mulai dari harga satuan nama produk hingga total belanja kemudian pembayaran dan kembalian pada saat transaksi dilakukan, secara umum transaksi yang digunakan termasuk kategori retail .

Sejarah point of sale.
Sejarah point of sale sendiri merupakan perkembangan dari cash register, jika dahulu menggunakan kalkulator sebagai alat hitung transaksi kemudian di kembangkan menjadi mesin kasir electronic cash register system seperti calculator untuk menghitung plus struk kasir sebagai nota bukti transaksi,kemudian dikembangkan lagi dengan hadirnya laporan penjualan dari cash register tersedia,namun untuk melihat laporan anda diwajibkan untuk melakukan print out, sehingga minus disini adalah ketika transaksi anda banyak maka cash register akan melakukan print yang panjang dan memakan banyak kertas struk kasir. Berlanjut dari sejarah cash register sendiri banyak pabrikan raksasa electronic memasarkan nya mulai dari sharp,samsung dengan S4MS , casio , CHD , dan masih banyak lagi. Point of sale memegang peranan penting ketika permasalahan pada usaha besar dengan banyak transaksi menginginkan mudah nya cek report laporan untuk itu point of sale selain lengkap pada system pembelian,stok,penjualan,selanjutnya dikembangkan lagi dengan hadirnya sebuah laporan laporan detail yang dibutuhkan oleh usaha dan dengan mudah tanpa melakukan print anda dapat melihat pada display point of sale system, jika dibutuhkan anda dapat melakukan print untuk dokumen anda.

Perangkat yang dibutuhkan oleh point of sale system.
Perangkat yang dibutuhkan oleh point of sale system agar dapat berjalan dengan baik antara lain unit computer dekstop , laptop , netbook  hingga hadirnya hardware perangkat point of sale kasir seperti barcode (barcode laser scanner dan mesin cetak barcode plus sticker barcode) dan pada era saat ini dikembangkan lagi dengan technology terbaru hadirnya touchscreen system sedikit mengurangi kebutuhan akan barcode laser pada operasional nya,ketika touchscreen system mesin kasir mahal pada jaman nya, maka kini anda dapat menikmati touchscreen system dengan harga yang sangat murah serta lengkap, dengan hybrid tablet pos anda dapat menggunakan system point of sale kasir dengan mudah nya via touchscreen metode.
Setelah hardware perangkat point of sale mesin kasir maka anda membutuhkan sebuah software program aplikasi kasir point of sale untuk mencatat pembukuan dan melakukan transaksi jual beli dan lain sebagainya, setelah semua progress sudah anda lakukan maka perangkat mesin kasir point of sale siap untuk anda gunakan.
Update info dengan melakukan upgrade online system saat ini memudahkan anda dalam cek laporan via handphone smartphone anda secara langsung.
Point of Sale berdasarkan jenis nya
Point of Sale berdasarkan jenis nya terdiri dari beberapa type antara lain :
Mobile POS point of sale sebuah system online yang khusus anda menginginkan pencatatan pembukuan saja,maka anda dapat menggunakan mobile pos technology ini multi akses dapat diakses pada desktop pc laptop netbook tablet dan smartphone android ios windows.
Tablet POS system mesin kasir point of sale termurah dengan technology layar sentuh terbaik untuk menunjang usaha kecil dan menengah anda, tablet pos dilengkapi pula dengan software program pos point of sale kasir touchscreen mode.
All in one dekstop PC era PC jadul nan besar saat ini kami rombak dengan package all in one pc by hewllet packard untuk kebutuhan usaha anda,elegan pada desain dan material yang mewah menjadikan mesin kasir ini luxs untuk anda gunakan.
All in one touchscreen by ASUS menjadi prioritas untuk usaha anda sangat sensitif pada system nya dan dilengkapi dengan software program kasir point of sale pos touchscreen menjadikan system ini semakin sempurna dalam kegunaan nya.
Online clouds point of sale : adalah online system yang digunakan dalam shared data,pada system ini terdiri dari dua mode yaitu online databased shared connection yang artinya databased nya saja di clouds agar dapat berinteraksi dengan berbagai device terminal POS point of sale, system ini memiliki fungsi dimana jika software aplikasi program point of sale pos kasir tidak memungkin kan untuk di instal pada clouds dengan berbagai alasan maka solusi yang digunakan adalah online databased shared. Selanjutnya online clouds web based yang artinya system software program kasir aplikasi point of sale online ini di instal pada clouds sehingga tidak memerlukan lagi instalasi pada berbagai device terminal pos dan system ini adalah system yang paling banyak digunakan pada era sekarang diakrenakan mudah nya multi akses dan berbagai kebutuhan lain nya.

Semoga pengertian mengenai point of sale kasir ini menambah wawasan anda, dan anda dapat memilih type point of sale mesin kasir sesuai dengan kebutuhan anda, list mesin kasir point of sale pos kami sebagai berikut ini.

Mobile POS


mobile pos mesin kasir online point of sale

System mesin kasir point of sale online dengan kebutuhan pencatatan pembukuan anda via smartphone anda langsung.

Tablet POS


tablet point of sale

System mesin kasir point of sale Tablet POS dengan harga murah untuk kebutuhan usaha anda

All In One POS


mesin kasir all in one point of sale

System mesin kasir point of sale terbaik by hewllet packard siap untuk menemani usaha anda

Touchscreen POS


mesin kasir all in one point of sale

System mesin kasir point of sale toucshcreen terbaik untuk usaha anda tersedia

POINT OF SALE

OFFICE BISNIS

HARDWARE PACKAGE

CONTACT US

Youtube Facebook Instagram Twitter

© www.mesinkasircomplete.com


A site Develope from Blogger | Bootstrap | Milligram
Design and Digital ART creative by dre