Mesin Kasir Post Info

Pengertian Dan Jenis Scanner Barcode




Dalam dunia mesin kasir, kita akan familiar dengan scanner barcode. Scanner barcode adalah sebuah alat yang berfungsi untuk membaca kode barcode. Dan, untuk sistem retail, scanner barcode merupakan aksesoris wajib, karena perannya sangat penting dalam membantu kinerja mesin kasir.

Ada banyak jenis scanner barcode, meskipun demikian fungsi utama alat ini sama, yaitu membaca kode barcode. Yang membedakan ialah, cara penggunaannya dan seberapa cepat sebuah scanner barcode mambaca sebuah kode barcode.

Berikut ini adalah beberapa jenis scanner barcode dan pengertiannya :
∙ Scanner Barcode Manual Single Laser, adalah scanner barcode yang hanya dapat bekerja, apabila kita menekan tombol scan yang terdapat pada scanner ini, sehingga dinamakan manual. Laser yang dihasilkan hanya satu laser saja, sehingga agar bekerja optimal, laser haruslah tepat pada kode barcode. Bentuk scanner barcode manual single laser ini biasanya mirip pistol.


∙ Scanner Barcode Auto Single Laser, scanner barcode yang memiliki 2 cara penggunaan, otomatis dan manual. Scanner ini mampu membaca kode barcode secara otomatis, tanpa harus ditekan tombol scan-nya. Memiliki tatakan, sehingga dapat berfungsi otomatis. Apabila diangkat dari tatakan, maka scanner ini dapat digunakan secara manual (dengan menekan tombol scan). Sama dengan tipe manual single laser, scanner barcode auto single laser ini hanya memiliki satu laser saja.


∙ Scanner Barcode Auto Multi Laser, adalah scanner best seller yang mampu menghasilkan banyak laser yang memancar saling silang menyerupai jaring-jaring, sehingga lebih sensitif dan cepat dalam membaca kode barcode, baik dalam posisi vertikal maupun horisontal. Scanner barcode tipe ini banyak digunakan untuk minimarket, supermarket, hypermarket, dan bahkan usaha retail kecil menengah pun banyak yang menggunakan scanner barcode auto multi laser ini.



Demikian penjelasan macam-macam scanner barcode, Anda tinggal memilih scanner barcode manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak paket komputer kasir yang menggunakan scanner barcode dengan tipe-tipe di atas. Klik disini untuk informasi tentang paket komputer kasir tersebut.

Atau segera hubungi staff marketing kami untuk informasi lebih lengkap seputar produk, harga dan cara pemesanannya.

POINT OF SALE

OFFICE BISNIS

HARDWARE PACKAGE

CONTACT US

Youtube Facebook Instagram Twitter

© www.mesinkasircomplete.com


A site Develope from Blogger | Bootstrap | Milligram
Design and Digital ART creative by dre