Mesin Kasir Post Info

Pengertian Mesin Kasir Stand Alone & LAN System


Fungsi utama mesin kasir adalah sebagai penunjang kegiatan transaksi suatu usaha. Semakin besar usaha, maka dibutuhkan lebih dari satu mesin kasir untuk meng-akomodasi besarnya transaksi usaha tersebut.

Terdapat dua jenis mesin kasir yang kami sediakan untuk menunjang perkembangan usaha anda tersebut, baik sistem penjualan retail maupun grosir. Dan, kedua jenis mesin kasir ini dapat digunakan untuk menunjang usaha skala kecil, menengah maupun skala besar.

Pengertian
Mesin Kasir Stand Alone  adalah mesin kasir yang hanya memiliki satu unit komputer kasir untuk menjalankan segala kegiatan transaksi.

Dengan kata lain, transaksi pembelian, penjualan kasir, cek stok keluar masuk barang dan laporan-laporannya, semua dilakukan pada komputer kasir tersebut.

Stand Alone
Mesin Kasir LAN System  adalah mesin kasir yang memiliki dua bahkan lebih komputer kasir untuk menjalankan kegiatan transaksi.

Biasanya, mesin kasir ini akan dibagi menjadi beberapa divisi kerja, semisal divisi kasir, divisi admin atau divisi gudang/warehouse.

・Divisi kasir bertugas hanya untuk melakukan kegiatan transaksi penjualan.
・Divisi admin bertugas untuk melakukan pembelian barang, menentukan harga, diskon, promo dll
・Divisi gudang bertugas untuk input stok barang, retur, dll

Masing-masing komputer kasir setiap divisi, akan dihubungkan dengan sistem jaringan, sehingga beberapa komputer kasir tersebut terhubung satu sama lain.

Dengan diterapkannya sistem jaringan ini, maka setiap divisi tidak akan mengganggu kinerja divisi lainnya.

LAN System
LAN System

Kelebihan Dan Kekurangan
Mesin Kasir Stand Alone tidak membutuhkan budget/biaya besar untuk pengadaannya. Walaupun hanya menggunakan satu komputer, namun semua kegiatan transaksi anda, dapat dilakukan dengan mesin kasir stand alone ini. Namun, akan sangat merepotkan apabila semua kegiatan transaksi hanya dilakukan dengan satu komputer, sementara transaksi kasir sedang ramai atau anda harus segera input stok barang masuk atau kegiatan lainnya, dengan cara bergantian.

Sementara Mesin Kasir LAN System akan sangat membantu kinerja anda dengan pembagian divisi kerja-nya. Melakukan segala kegiatan transaksi dengan mudah, tanpa harus bergantian komputer, sehingga menghemat waktu. Namun, dengan digunakannya dua atau bahkan lebih komputer dengan full alat-alat kasirnya, biaya akan sangat besar dan mahal.

Sudah siap menggunakan mesin kasir untuk usaha anda ?

Konsultasikan dengan kami, produk mesin kasir manakah yang pas untuk membantu anda, dalam mengembangkan usaha anda tersebut.

Atau, segera hubungi marketing kami untuk informasi seputar produk, harga dan cara pemesanan mesin kasir kami.


Salam sukses !

POINT OF SALE

OFFICE BISNIS

HARDWARE PACKAGE

CONTACT US

Youtube Facebook Instagram Twitter

© www.mesinkasircomplete.com


A site Develope from Blogger | Bootstrap | Milligram
Design and Digital ART creative by dre